LEDAKAN PENJUALAN

Bersama Jasa Sebarkan Iklan Massal Ke Banyak Blog Sekaligus

Minggu, 30 Desember 2018

Keuntungan Bisnis Barbershop Dan Cara Memulai Usahanya
Banyak model dan jenis wirausaha yang bisa dilakukan seseorang. Seperti membuka usaha barbershop atau potong rambut. Namun bagi seorang pemula niscaya akan kesulitan dalam memulai bisnis barbershop dari awal hingga siap buka dan berjalan menguntungkan. Peluang ini sanggup dilakukan oleh siapa saja yang mempunyai keterampilan memangkas rambut. Adapun lokasi perjuangan bisa di halaman rumah dengan modal minim. Atau sanggup menyewa tempat strategis di bersahabat sentra keramaian. Misalnya bersahabat pasar, sentra belanja dll.

Ternyata di balik bisnis yang sederhana ini, pangkas rambut menjanjikan untung besar ditambah beberapa keunggulan dan keuntungan lainnya dari bisnis barbershop. Lalu apa saja kelebihan dari usaha pangkas rambut khusus laki-laki ini di Indonesia? Untuk mengetahui lebih lengkap simak terus artikel ini.

Keuntungan Bisnis Barbershop
Jika anda sedang mencari bisnis sampingan maka sangat sempurna untuk menjalankan perjuangan barbershop. Karena perjuangan ini bisa dilakukan secara sampingan setelah pulang dari kantor atau kuliah. Dengan cara menerapkan sistem panggilan maupun rumahan. Walau bisnis sampingan, keuntungan bukan sampingan. Namun bisa mengalahkan penghasilan utama dari bisnis dan pekerjaan lainnya.
 Banyak model dan jenis wirausaha yang bisa dilakukan seseorang Keuntungan Bisnis Barbershop dan Cara Memulai Usahanya

Tanpa panjang lebar dan bertele-tele lagi, inilah keuntungan bisnis barbershop yang perlu sahabat ketahui dari awal hingga akhir, antara lain:

? Praktis Dilakukan
Usaha barbershop simpel dijalankan dengan modal kecil hanya membeli peralatan potong rambut. Dengan modal sisir dan gunting sudah bisa menjalankan bisnis ini secara sederhana. Lokasi perjuangan tak begitu penting lantaran bisa dijalankan di dalam rumah. Modal perjuangan yang utama ialah keterampilan dalam pangkas rambut. Pokoknya, perjuangan barbershop simpel dilakukan dengan modal kecil atau tanpa modal.

? Cepat Kaya
Di India ada seorang tukang pangkas rambut yang bisa kaya raya dari bisnis barbershop. Ia membuka perjuangan potong rambut di beberapa cabang dan kawasan di India. Anda pun bisa menirunya dengan sistem waralaba atau franchise.

? Bisnis Sampingan
Usaha potong rambut barbershop dikenal juga dengan sebutan salon laki-laki. Karena khusus menyediakan jasa potong rambut bagi laki-laki dan anak-anak. Usaha ini bisa dilakukan secara rumahan dan sampingan dengan penghasilan menguntungkan. Semakin banyak pelanggan maka kian besar pendapatan yang diperoleh dari bisnis pangkas rambut.

? Kombinasi Usaha
Salah seorang rekan penulis membuka perjuangan pangkas rambut dengan lokasi di halaman rumah. Dalam satu hari, ia bisa mencukur rambut sepuluh orang. Dengan harga jasa potong rambut sebesar Rp 10 ribu. Kaprikornus dalam satu hari, ia bisa memperoleh untung higienis sebesar Rp 100 ribu. Dikali sebulan Rp 3 juta perbulan.

Selain menyediakan jasa pangkas rambut, ia juga membuka jasa pijat badan, perawatan wajah, jasa cukur kumis dan jenggot, dan perjuangan yang masih terkait dengan bisnis pangkas rambut. Penulis pun salah seorang langganannya. Sambil bercakap cakap dengan konsumen, ia menawari mereka dengan aneka macam macam produk yang dijualnya.

? Laris Manis
Inilah bisnis yang senantiasa laku manis. Karena tampil menarik, gagah, ganteng dan rapi ialah kebutuhan utama seorang laki-laki. Sehingga gerai perjuangan pangkas rambut selalu dipenuhi para konsumen baik orang cukup umur maupun anak-anak. Seorang remaja akan menentukan cukur rambut di barbershop lantaran bisa menyesuaikan model rambut terkini yang sedang musim dan populer.

Di kampung penulis yang terpencil dan cakupan kecil ada lima buah gerai perjuangan pangkas rambut. Dan pada hari biasa jumlah konsumen tidak mengecewakan banyak. Sedangkan pada hari libur jumlahnya semakin besar. Sehingga konsumen harus rela mengantri. Di setiap gerai barbershop ada ciri khas masing-masing. Misalnya ada perjuangan potong rambut yang menunjukkan jasa cukur rambut dengan harga termurah Rp 7000. Dan ada pula yang mematok tarif pangkas rambut termahal Rp 12 ribu.

Dari perbedaan harga itu disebabkan kualitas pelayanan yang diberikan. Biasanya perjuangan barbershop dengan harga murah menunjukkan layanan yang biasa saja. Kadang pencukuran kurang akurat rapi atau sekedarnya asal pendek. Namun barbershop yang memasang tarif mahal menunjukkan kemudahan layanan yang memuaskan. Seperti hasil cukur yang rapih, layanan pijat tambahan, ruangan berAC, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa kelebihan dan keuntungan dari membuka bisnis barbershop. Sebetulnya masih banyak keunggulan lainnya. Seperti bisnis barbershop simpel dibuka dimana saja, tak memerlukan lokasi perjuangan yang luas, tidak ada istilah rugi dalam menjalankan perjuangan pangkas rambut, dan sanggup menjalankan bisnis ini tanpa mempunyai modal keterampilan pangkas rambut. Dengan cara mempekerjakan orang lain yang jago potong rambut.

Baca juga � 17 Usaha Tanpa Modal Besar, Hasil Besar, Menguntungkan

Analisa Usaha Barbershop
Pendek kata, perjuangan pangkas rambut menjanjikan keuntungan yang tidak mengecewakan besar. Padahal modal yang dikeluarkan terbilang kecil hanya gunting dan sisir rambut. Peralatan yang sering kita jumpai di rumah dan niscaya kita memilikinya. Sekali potong rambut biasanya menghabiskan waktu 15 menit hingga lebih. Dan sekali cukur rambut  mendapat uang sebesar Rp 10 ribu.

Apabila dalam satu hari, ia bisa mencukur rambut 20 orang maka dalam sehari ia menghasilkan uang Rp 200 ribu. Dalam sebulan, seorang tukang pangkas rambut mendapat keuntungan Rp 6 juta. Wow tidak mengecewakan bukan? Padahal dengan modal kecil yang sederhana dan hanya menghabiskan waktu sedikit. Di sela waktu kosong, ia bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

Keuntungan Rp 6 juta perbulan ialah keuntungan dari 20 konsumen perhari. Jika dalam satu hari bisa mencukur rambut lebih dari 20 konsumen maka keuntungan yang didapatkan lebih besar lagi. Belum lagi pendapatan yang bisa diperoleh pada waktu menjelang lebaran, pada hari weekend, dan hari liburan belum dewasa yang konsumen pangkas rambut perhari membludak.

Untuk meningkatkan keuntungan bisnis barbershop sahabat bisa mempekerjakan seorang karyawan pangkas rambut dengan sistem honor tetap atau komisi. Kemudian kalau perjuangan pangkas rambut telah berkembang pesat maka anda bisa membuka cabang di tempat lain yang lebih potensial. Sehingga keuntungan bisa berlipat dan cepat kaya dari bisnis ini.

Cara Memulai Usaha Barbershop
Setelah mengetahui arti pentingnya bisnis barbershop, keuntungan yang tidak mengecewakan besar dari bisnis ini tanpa modal dan modal minim, maka kita akan tertarik untuk membuka perjuangan pangkas rambut. Berikut ini cara memulai perjuangan barbershop dari tahap awal hingga berdiri, antara lain:

? Lokasi Barbershop
Rincian modal perjuangan yang utama dari bisnis pangkas rambut ialah lokasi usaha. Anda bisa membuka perjuangan pangkas rambut di halaman rumah yang kosong. Atau mungkin sahabat mempunyai ruangan kosong di depan rumah yang bisa dijadikan lokasi pangkas rambut. Walaupun lokasi perjuangan pangkas rambut bisa dimana saja.

Tapi lokasi yang strategis sangat mendukung keberhasilan bisnis pangkas rambut sobat. Misalnya lokasi perjuangan simpel dijangkau, simpel dilihat orang banyak di pinggir jalan raya dan lain sebagainya.Untuk lebih jelas, berikut ini sejumlah tempat strategis yang layak dijadikan lokasi perjuangan barbershop, antara lain:

1. Dekat pasar
2. Dekat mimimarket atau sentra perbelanjaan
3. Sekitar pemukiman yang jumlah penduduk sangat padat
4. Pinggir jalan yang ramai oleh kemudian lintas kendaraan bermotor
5. Dekat kampus, sekolah atau sentra pendidikan

? Ruangan Pangkas Rambut yang Nyaman
Walaupun lokasi pangkas rambut bisa terletak di luar ruangan atau udara bebas tetap harus memperhatikan kenyamanan konsumen. Seperti inilah hal-hal yang harus tersedia dan terdapat dalam lokasi perjuangan barbershop yang nyaman, yaitu:

1. Kondisi ruangan pangkas rambut senantiasa bersih,
2. Tersedia ruang tunggu yang layak dan nyaman dengan kemudahan komplit. Seperti televisi, wifi gratis, buku dan majalah, dll
3. Tersedia wc umum,
4. Terdapat kemudahan AC
5. Lampu penerangan terang sehingga bisa melihat hasil pangkas rambut

? Tenaga Kerja
Apa yang membedakan perjuangan barbershop dengan bisnis barbershop? Kalau perjuangan pangkas rambut kita hanya mengandalkan tenaga sendiri. Sedangkan bisnis potong rambut lebih dari itu. Ia bisa melayani banyak konsumen dengan membuka cabang di aneka macam tempat serta mempekerjakan tenaga terampil.

Penting sekali anda merekrut tenaga pangkas rambut yang jago terampil dan berpengalaman. Sehingga konsumen merasa puas dengan kualitas hasil cukur rambut yang diberikan. Yang risikonya menjadi pelanggan tetap.

? Menyediakan peralatan barbershop
Adapun peralatan dan perlengkapan perjuangan barbershop yang harus disiapkan, antara lain:

1. Kaca cermin depan dan belakang. Peralatan ini berkhasiat untuk melihat hasil cukur rambut dari arah depan dan belakang
2. Kursi Barbershop bagi konsumen. Harga bangku barbershop khusus pangkas rambut sekitar Rp 1 juta
3. Mesin cukur. Harga mesin cukur sebesar Rp 200 ribu
4. Sisir atau sasak
5. Gunting rambut
6. Alat kerok atau pisau cukur buat pangkas kumis dan jenggot
7. Handuk kecil
8. Selimut untuk melindungi tubuh konsumen dari rambut yang acak-acakan jatuh
9. Bedak dan minyak rambut
10. Sprayer untuk membasahi rambut dengan air

? Promosi
Terakhir yang perlu dilakukan ialah promosi perjuangan barbershop semoga semakin dikenal banyak orang. Seperti membagikan brosur, memasang spanduk dan banner, memasang pamflet, dan lain sebagainya. Banyak iklan promosi di televisi. Hal itu untuk mengenalkan produk mereka ke konsumen. Semakin gencar promosi maka akan meningkat penjualan. Begitu sebaliknya.

Demikianlah apa yang bisa penulis uraikan seputar keuntungan bisnis barbershop dan cara memulai usahanya. Semoga kita sanggup memanfaatkan dengan baik peluang bisnis pangkas rambut yang menguntungkan ini.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Dengar Kata Mereka

PESAN IKLAN SEKARANG

Contact Us

WORDPRESS
TUMBLR
DAN LAINYA